Babinsa Hadiri Rakor Tiga Pilar Terkait Pencegahan  Covid-19 dan Program Vaksinasi Massal 

Babinsa Hadiri Rakor Tiga Pilar Terkait Pencegahan  Covid-19 dan Program Vaksinasi Massal 

CELOTEH RIAU--Babinsa Kelurahan Simpang Empat Peltu Andry Rasyid hadiri rapat koordinasi dengan tiga pilar terkait pencegahan penyebaran covid-19 dan program vaksinasi di wilayah teritorial di Kantor Lurah Simpang Empat , Rabu (14/7/2021).

Pada rapat yang dipimpin Lurah Simpang Empat Ilham Novlindo S.STP, hadir, Bhabinkamtibmas Bripka Mukhtarudin, Ketua LPM kel simpang empat Bapak Dadang Antoni  dan seluruh Ketua RW/RT se kelurahan  Simpang Empat Kecamatan Pekanbaru Kota.

"Rapat koordinasi  adalah terkait masalah pemutusan mata rantai penularan virus Covid 19 dan masih dan ada warga masyarakat yang belum menjalankan program  vaksinasi massal yang digelontorkan Pemko Pekanbaru," kata Lurah Ilham.

Untuk itulah pada rapat ini, Lurah Simpang Empat mengajak seluruh elemen diwilayah tugasnya untuk 
memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya prokes dan vaksinasi.

"Kami berharap warga masyarakat kelurahan Simpang Empat agar menyadari tentang disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan menjadikan  5 M  sebagai rutinitas dalam beraktifitas," sebutnya.

Senada, Babinsa dan Bhabinkamtibmas berharap kepada Ketua RW/RT  agar selalu mengingatkan dan memberikan edukasi kepada warga ikut menyukseskan program   vaksinasi yang bertujuan memutus migrasi covid-19. "Bukan saja kepada lansia dan orang dewasa, tetapi  termasuk kepada anak berusia 12 s/d 17 tahun," sebut Peltu Andry.

Peltu Andry Rasyid juga  berharap sinergitas ketua RW dan RT untuk  mengingatkan kepada pelaku usaha baik itu rumah makan, warung kopi maupun Cafe agar membatasi jam operasionalnya sesuai aturan pemerintah selama pemberlakuan PPKM.

"Dengan artian tidak menyediakan tempat makan atau minum ditempat tetapi di bungkus untuk dibawa pulang," imbuhnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index